Jasa Instalasi Stop Kontak AC

Jasa Instalasi Stop Kontak AC

Jasa Instalasi Stop Kontak AC

Jasa Instalasi Stop Kontak AC

Jasa instalasi listrik Jakarta

Jasa Pembuatan dan Service instalasi listrik

Rumah

Gedung

Kantor

Pabrik

Hotel

Apartemen

Taman

Lapangan

Tempat umum dll

 

Jasa

Jasa Instalasi Stop Kontak

Jasa Instalasi Stop Kontak AC

Jasa Instalasi stop Kontak waterheater

Jasa Instalasi  Lampu  Hotel

Jasa Instalasi Lampu taman

Panel MCB listrik

Jasa Instalasi MCB grouping

Jasa Instalasi kabel induk

Jasa Pembobokan Stop Kontak

Jasa pembobokan Saklar single

Jasa pembobokan Saklar seri

Jasa pembobokan outlet telepon

Jasa pembobokan outlet antena

Jasa pembobokan outlet MCB

Jasa pasang lampu Fitting plafon

Jasa Pasang lampu gantung

Jasa Pasang kipas angin gantung

Jasa pasang exhaust fan dinding / plafon

Jasa pasang lampu dinding

Jasa pasang Tl atau neon

Jasa pasang lampu downlight

Jasa pasang Lampu hologen

Jasa pasang lampu sorot

Jasa Pasang panel / hager box max 15 group

Jasa pasang lampu Hias per titik

Jasa meliputi aspek pekerjaan :
1. Instalasi pipa
2. Instalasi kabel
3. pemasangan Aksesoris

 

Wilayah

  • Jakarta Selatan
  • Jakarta Timur
  • Jakarta Pusat
  • Jakarta Barat
  • Jakarta Utara
  • Bekasi
  • Depok
  • Tangerang
  • Banten
  • Bogor

 

 

Contact Us Telp/Sms/Wa=081218221841

Alamat : Jl. Kebagusan 2 Kebagusan  Pasar Minggu Jakarta Selatan

email = BinadikaProperti@gmail.com

 

5 Manfaat Energi Listrik Bagi Kehidupan Manusia

Upaya Penghematan Listrik

Meski dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak boleh boros begitu saja dalam menggunakan energi listrik. Hal itu dikarenakan biaya listrik akan semakin mahal, jika sudah mahal kita sendiri yang akan menanggung akibatnya.

Berikut ini upaya-upaya dalam penghematan listrik :

Tahu Kapan Menyalakan Peralatan Listrik

Untuk menghemat daya listrik, kita harus tahu kapan saatnya menggunakan dan menyalakan peralatan listrik. Jangan membiarkan televisi dan radio menyala dalam waktu yang lama, radio dan televisi yang dibiarkan menyala selama seharian penuh juga bisa merusak elemen-elemen di dalam peralatan listrik tersebut.

Jangan Menyalakan Lampu Siang Hari

Saat siang hari manfaat matahari bisa digunakan sebagai sumber penerangan. Sumber penerangan tidak perlu menggunakan lampu, sebab lampu tidak bisa mengalahkan energi matahari. Ada baiknya kita mematikan lampu saat siang hari, nyalakan lampu saat dibutuhkan saja. Misalnya saat malam hari

Jangan Menggunakan Mesin Air Otomatis

Jangan menggunakan mesin air secara otomatis, sebab otomatis sedikit-sedikit akan menyala saat airnya berkurang. Oleh sebab itu gunakanlah sanyo yang tidak otomatis, jadi bisa dinyalakan saat air benar-benar telah habis. Selain itu, mesin air  otomatis akan memiliki tarif listrik yang lebih mahal dibandingkan dengan sanyo yang normal.

Cukup Satu Televisi Saja

Ada rumah yang memiliki dua televisi atau bahkan lebih, hal itu dikarenakan banyak anggota keluarga yang menyukai acara-acara yang berbeda. Memiliki lebih dari satu televisi bisa membuat daya listrik membengkak dan tarif listrik pun akan menjadi mahal. Usahakan dalam satu rumah hanya memiliki satu televisi saja, jangan lebih dari satu televisi.

Saat ini, anggaran pemerintah untuk listrik membengkak. Jadi pemerintah sering mengadakan pemadaman listrik bergilir. Hal itu untuk menghemat anggaran pemerintah untuk listrik. Meski tidak lama, pemadaman listrik bergilir itu sering membuat banyak orang kacau dalam menjalankan aktivitasnya.

Dalam kehidupan sehari-hari pun manusia mengandalkan listrik, mulai dari memasak, belajar dan masih banyak lagi lainnya. Manusia membutuhkan energi listrik untuk kehidupannya. Banyak sekali manfaat energi listrik untuk kehidupan ini,

Indonesia memiliki kebutuhan listrik yang banyak, saat ini listrik tidak hanya ada di kota besar saja. Namun energi listrik ada di pelosok desa sehingga listrik sudah masuk desa. Listrik adalah kebutuhan utama rakyat Indonesia, tanpa listrik roda ekonomi di Indonesia bisa macet total. Pasalnya banyak pabrik dan industri besar yang menggunakan listrik dan bergantung pada listrik.

berikut ini berbagai macam-macam manfaatnya yang kita rasakan :

  1. Penghasil Gerak berbagai Alat yang Dibutuhkan

Energi listrik yang ada di dalam kehidupan ini juga bisa dihasilkan sebagai penghasil gerak. Banyak kebutuhan rumah tangga yang membutuhkan listrik untuk menggerakkan sesuatu. Misalnya saja energi listrik yang diubah menjadi energi gerak bisa digunakan untuk menggerakkan motor, mobil, kipas angin dan masih banyak lagi lainnya. Saat mengubah energi gerak dibutuhkan arus listrik untuk menggerakkan alat-alat tersebut.

 

 

  1. Sumber Energi untuk berbagai Kebutuhan

Energi listrik dijadikan sebagai sumber energi. Disebut sumber energi karena listrik bisa dijadikan sebagai penghasil energi. Misalnya saja adalah sumber energi untuk menghidupkan berbagai macam peralatan rumah tangga dan juga peralatan elektronik lainnya.

 

  1. Sarana Hiburan untuk berbagai Acara

Sarana hiburan bisa menggunakan energi listrik, sebabnya adalah banyak alat-alat dan media hiburan yang menggunakan energi listrik. Misalnya manfaat sosial media dari smartphone, playstation atau game elektronik lainnya yang membutuhkan listrik.

  1. Sebagai Penerangan untuk berbagai Lokasi dan Tempat

Saat malam hari dan berbagai kegiatan sehari2, manfaat energi listrik bisa dijadikan sebagai sumber penerangan. Energi listrik bisa digunakan untuk menyalakan lampu. Dahulu kala saat energi listrik belum masuk ke desa-desa, penerangan hanya dilakukan menggunakan lampu minyak biasa. Saat ini harga minyak bumi mahal harganya, sehingga manfaat minyak bumi atau minyak tanah semakin langka dan semakin mahal.

 

  1. Penghasil Panas untuk berbagai kebutuhan

Listrik bisa dijadikan sebagai penghasil panas, manfaat energi listrik banyak digunakan berbagai macam keperluan rumah tangga. Listrik bisa dijadikan sebagai sumber panas, karena arus litrik bisa mengalir dengan manfaat nikel atau elemen-elemen pemanas yang bisa menghasilkan panas. Panas yang dihasilkan inilah yang digunakan dan juga dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Energi listrik yang menghasilkan panas bisa digunakan untuk kompor listrik, penanak nasi dan juga digunakan untuk menyetrika. Semua peralatan tersebut mengubah energi listrik menjadi panas.

 

 

Pembaca (0)