Dari Istri, Suami Sering Rahasiakan 5 Hal Ini

suami-istri-1

 

DALAM berumah tangga, maka keharmonisan akan tetap terjalin dengan baik jika suami dan istri saling terbuka satu sama lain. Dalam berbagai masalah apapun, keduanya harus bisa saling mengungkapkan perasaannya. Hal ini dilakukan agar keduanya saling mengetahui, mengerti, memahami dan saling memperbaiki jika memang terjadi kesalahan.

Hanya saja, sebagai manusia biasa, tentu seringkali berbuat kesalahan. Di mana ketika kesalahan itu telah diperbuat, sangat sulit untuk berbicara dengan jujur. Terutama, ketika suami telah memendam rahasia dari istrinya, maka berbagai cara akan ia lakukan untuk menutupi rahasianya itu.

Sebagai istri, kita juga perlu tahu seperti apa suami kita bukan? Maka dari itu, perlu juga bagi kita mencari tahu hal apa saja sih yang biasanya disembunyikan oleh suami. Nah, sedikitnya ada lima hal yang sering suami rahasiakan dari istrinya. Apa sajakah itu?

1. Ketertarikan dengan Wanita Lain

Ini merupakan fitrah laki-laki, yakni menyukai wanita yang menarik. Akan tetapi, seorang suami yang shaleh tak akan membiarkan ketertarikan ini merusak hubungan rumah tangganya. Maka, ia hanya akan memendam perasaan, menghapusnya, dan tetap menjaga kesetiaan terhadap istri. Terlebih lagi biasanya istri memiliki intuisi kuat terhadap permasalahan ini. Tanpa dikatakan pun, istri bisa mengendus perasaan suami pada wanita lain. Maka, wahai suami, jagalah pandangan agar bisa menahan godaan dari wanita selain istri Anda.

2. Memberi Pinjaman Utang ke Teman

Suami biasanya merahasiakan jika memberi utangan kepada temannya. Karena istri pasti cerewet dan biasanya kurang ridha terhadap hal tersebut.

3. Kebiasaan Menonton Blue Film

Kebiasaan buruk menonton atau mendownload film porno biasanya juga dirahasiakan suami. Bisa karena tertular oleh teman pergaulan atau karena penasaran. Tentu istri perlu melakukan pengecekan jangan sampai hal buruk tersebut terus berlanjut. Selain dapat menghilangkan keberkahan dalam rumah tangga, juga dapat merusak karakter pasangan hidup kita menjadi jauh dari nilai keislaman.

4. Jika Tak Sengaja Merusak Barang

Khususnya suami yang memiliki istri sangat peduli pada perawatan benda, baik itu baju, perkakas, perabot, atau barang lainnya, maka akan sangat khawatir ketika merusak barang tersebut. Dan bahkan berusaha menyembunyikan atau mengganti dengan barang yang mirip agar istri tidak marah.

5. Keluyuran Setelah Pulang Kerja

Suami yang bukan tipe rumahan biasanya tidak tahan jika langsung pulang ke rumah setelah kerja. Para suami biasanya kongkow dulu dengan teman-temannya, mampir ke tempat yang enak untuk refreshing, atau sekadar bermain game bersama rekan kerja.

Itulah lima hal yang sering suami rahasiakan dari istrinya. Nah, sebagai istri, Anda juga harus cerdas. Jangan biarkan suami melakukan hal tersebut. Anda perlu bersikap terbuka padanya, agar suami juga tidak merasa khawatir jika ingin berkata jujur pada Anda. Posisikan diri Anda sebagai sahabatnya, agar ia pun merasa nyaman pada Anda dan tidak ragu lagi untuk mencurahkan seluruh isi hatinya atas apa yang ia rasakan. []

Sumber: .ummi-online.com//islampos

Pembaca (64)

Outbound

Outbound