4 Ciri Istri yang Tidak Menghargai Suaminya

Ketika sudah menikah seorang syurga seorang istri berpindah kepada suaminya, sehingga istri harus benar-benar menghargai suami demi mendapatkan rihdo ilahi. Lalu bagaimana jika ada istri yang tidak menghargai suaminya dan suka melecehkan suaminya?

Jika suami memang melakukan kesalahan fatal yang melanggar syariat maka wajar istri tidak menghargai suami, bahkan sebagai istri perlu menggugat hak-haknya sebagai istri.

Namun jika suami sudah melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sebagai kepal rumah tangga tapi istri tetap tidak menghargainya, maka bersipalah untuk mendapatkan azab dari Allah jika istri tersebut tidak bertaubat kepada Allah SWT
Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri Istri yang Tidak Menghargai Suami
1. Tidak Meminta Izin Suami Padahal Harusnya Memerlukan Izin Suami
Sebagai istri harus menyadari bahwa hak suami begitu besar terhadap istrinya. Karena suami sudah menafkahi istrinya serta memperlakukan istrinya layaknya ratu dalam hidupnya, sehingga wajar jika suami berhak untuk mengetahui segala aktivitas istri didalam rumah apalagi ketika diluar rumah.
Ketka istri ingin pergi keluar rumah maka hendaknya meminta izin suami terlebih dahulu. Atau ketika ada teman yang ingin bermain kerumahnya harus meminta izin suami terlebih dahulu, karena jika suami keberatan pasti dia akan melarangnya. Bahkan jika kedatangan keluarga sendiri pun suami perlu mengetahuinya.
2. Tidak Mau Melayani Keingian Biologis Suami Tanpa Ada Alasan Syar’i
Ketika suami meminta haknya untuk dilayani, namun istri malah menolaknya. Hal tersebut tanpa alasan syar’i hal ini termasuk tidak menghargai suami.
Bahkan Allah mengancam istri yang demikian, para malaikat pun melaknatnya hingga subuh tiba.
Wahai istri, memenuhi hajat biologis suami merupakan hal penting dalam rumah tangga, sadari itu dan carilah cara agar pasutri sama-sama bisa menikmati aktivitas bersama tersebut. Karena menolak ajakan suami tanpa ada alasan yang dibenarkan Islam maka sitri akan mendapatkan dosa besar.
3. Menjelekkan Suami di Hadapan Teman-teman Dengan Niat Menghinanya
Ketika istri menjelek-jelekkan suaminya sendiri bahkan memiliki niat menghina maka hal tersebut merupakan perbuatan yang tercela dan dilarang oleh Agama. Karena sebagai istri harus menutupi aib suami dan berusaha mencari solusi dari permasalahannya tersebut.
4. Berlaku Tidak Setia Pada Suami
Seorang suami bekerja mencari nafkah akan tetapi istri malah mencari kesenangan dengan laki-laki lain. Sebagai istri harus setia kepada suaminya dan haruss bisa menjaga diri, serta selalu menghargai suaminya.
Itulah beberapa ciri bahwa istri tidak menghargai suaminya. Semoga bermanfaat
sumber : [ummi-online.com]

Pembaca (6)